Tips Membeli Karpet Masjid Turki di JakartaSetiap masjid biasanya akan berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaahnya. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai. Beberapa fasilitas yang biasanya disediakan oleh masjid antara lain Al-Quran, sarung, mukenah, sound system, tempat wudhu dan toilet yang bersih, sajadah, karpet masjid, dan lain sebagainya. Untuk karpet masjid sendiri saat ini sudah semakin mudah untuk didapatkan salah satunya adalah terdapat toko karpet masjid turki. Selain fasilitas seperti yang telah disebutkan, banyak masjid yang juga dibangun dengan megah demi menarik jamaah yang lebih banyak, termasuk masjid yang berada di Jakarta. Salah satu masjid di Jakarta yang paling banyak dikenal adalah Masjid Raya Al A’zhom. Masjid yang berada di Jalan Satria Sudirman, Jakarta ini bahkan disebut-sebut sebagai masjid dengan kubah terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Sisi yang lebih unik dari Masjid Raya Al A’zhom ini adalah terdapat kubah utama yang disangga oleh empat kubah lainnya. Tumpukan kelima kubah raksasa yang berdiameter kurang lebih 63 meter tersebut didominasi oleh warna biru dan hijau muda. Tak cukup dengan lima kubah raksasa itu, masjid ini juga dilengkapi dengan empat menara setinggi kurang lebih 50 meter di tiap sudut. Bahkan, di atas lima menara tersebut terdapat lampu pijar warna merah dan hijau yang membuat menara tersebut tampak hijau menyala di malam hari.

Dengan tinggi kubah yang menjulang, membuat udara di dalam masjid terasa tetap segar walau hanya terdapat satu alat pendingin udara. Masjid ini juga memiliki atap yang cantik berupa lima lekukan kubah berwarna kuning emas. Atap tersebut tampak semakin indah karena di bagian dalam kubah terdapat tulisan ayat-ayat dalam surat Al-Baqarah, Al-An’am, Ali-Imron, An-Nahl, An-Nisa, An-Nur, dan At-Taubah. Masjid Raya Al A’zhom ini dibangun dengan gaya arsitektur Timur Tengah dan dapat dilihat dari bentuk kabah dan adanya kaligrafi di dinding masjid. Masjid yang memiliki luas mencapai 5.775 meter persegi di atas lahan sekitar 2,25 hektar ini mampu menampung 15 ribu orang.

Dari ulasan mengenai Masjid Raya Al ‘Azhom di atas, memang masjid tersebut mampu menarik banyak jamaah karena dibangun dengan indah dan megah. Sementara untuk masjid-masjid lain yang memang dibangun dengan sederhana, bukan berarti kurang mampu menarik banyak jamaah. Dengan memberikan fasilitas yang nyaman, hal ini sudah bisa membuat banyak jamaah untuk datang ke masjid. Salah satu fasilitas yang biasanya disediakan oleh masjid adalah karpet masjid yang digunakan sebagai alas dalam melaksanakan sholat. Bagi Anda warga Jakarta kini tak perlu lagi kebingungan dalam mencari karpet masjid. Pasalnya, kini sudah banyak toko karpet masjid turki . Namun, Anda harus selektif dalam memilih salah satu toko di antara banyak toko yang ada. Berikut kami berikan tiga tips dalam memilih toko untuk mendapatkan karpet masjid yang berkualitas :

  1. Pilih Toko yang di Percaya Banyak Orang

Biasanya toko yang sudah lebih dulu berdiri akan memiliki banyak orang pelanggan. Hal ini karena sudah banyak orang yang percaya dengan pengalaman toko tersebut. Sedangkan untuk memilih toko yang online, Anda bisa melihat fasilitas yang ditawarkan serta komentar dan rating yang diberikan oleh para pembeli.

  1. Bandingkan Harga

Cobalah untuk membandingkan harga karpet dari toko yang satu dengan yang lainnya. Perbandingan harga tersebut juga dengan memperhatikan kualitas dari karpet yang ditawarkan. Jangan lupa untuk memilih harga yang sesuai dengan anggaran masjid.

  1. Perhatikan Bahan

Tanyakan kepada penjual mengenai bahan yang digunakan dalam pembuatan karpet masjid. Biasanya karpet masjid terbuat dari bahan wol, sutera, atau katun. Perhatikan juga ketebalan dan kerapatan dari bulu karpet masjid karena akan mempengaruhi kenyamanan.

Karpet masjid turki memang salah satu jenis karpet masjid yang paling banyak dipilih. Karena karpet masjid turki memiliki kualitas yang terjamin dan sudah banyak dipercaya. Kini, Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkannya dengan membelinya di toko karpet masjid turki.